Jumat, 17 Maret 2017

KH Sa'id Aqil : Manaqib KH Hasyim Muzadi

Kita kembali kehilangan salah satu tokoh terbaik, KH Ahmad Hasyim Muzadi adalah sosok panutan yang telah banyak meninggalkan uswah hasanah.
Dedikasinya utk NU sangat luar biasa & tak pernah surut. Kiai Hasyim adl sosok tokoh NU, yang berkhidmah mulai tingkat ranting hingga PBNU
Kematangan organisasi, pengabdian sekaligus kepemimpinan Kiai Hasyim Muzadi tidak diragukan lagi.
Saya menyaksikan sendiri bagaimana kiprah dan dedikasi beliau ketika mengayomi umat, mendampingi warga nahdliyyin & mengurus Nahdlatul Ulama
Kiai Hasyim Muzadi, bagi saya tidak sekedar sosok pemimpin, tapi menjadi sahabat yang baik.
Saya sepuluh tahun mendampingi beliau, ketika berkhidmat sebagai Ketua PBNU. Ketika itu, Kiai Hasyim menjadi Ketua Umum PBNU.
Terlebih lagi beliau meneruskan tongkat estafet kepemimpinan NU dari Gus Dur, itu bukan perkara mudah, namun dapat beliau lalui dgn baik.
Pada masa kepemimpinan beliau, saya sering bertugas untuk medampingi atau mewakili beliau, khususnya di negara-negara Timur Tengah.


Pergaulan beliau sangat luas dan luwes. Kiai Hasyim bukan hanya milik nahdliyyin saja, namun juga aset bangsa ini, bahkan dunia.
Ulama dari berbagai negara mengenal baik Kiai Hasyim karena diplomasinya membawa misi NU.
Sampai sekarang, saya masih ingat betul teladan, gagasan dan tindakan beliau semasa menjadi Ketua Umum PBNU.
Hubungan dgn Kiai Hasyim tidak sekedar interaksi organisasi, namun persahabatan yang tulus & pengabdian ikhlas untuk negeri ini.
Semoga Kiai Hasyim Muzadi mendapatkan maghfirah dan lempang jalan cahaya menuju Allah Subhanahu wa Ta'ala. Alfatihah.


Di salin dr Twitter @saidaqil oleh @alidhody

Tidak ada komentar:

Posting Komentar